Rabu, 15 April 2009

Makanan terbaik disaat ibu hamil

A.Air Kelapa, karena didalamnya banyak mengandung :
1.Mengandung glukosa. Sebagai sumber zat pembangun, pada air kelapa terdapat protein.
2.Air kelapa mengandung 12 macam protein. Beberapa diantaranya adalah alanin, arginin, asam aspartat, asam glutamat, histidin, fenilalanin, tirosin.
3.Mineral seperti natrium, kalium, kalsium, magnesium, besi, dan tembaga.
4.Vitamin C dan 7 macam vitamin B yaitu nikotinik, asam pantotenat, biotin, riboflavin (B2), asam folat, tiamin (B1), dan piridoksin (B6).
5.Air kelapa mempunyai sifat seimbang (isotonis) dan kaya dengan elektrolit.

B.Buah Apel, karena didalamnya banyak mengandung :
1.Vitamin. Beberapa vitamin yang terdapat dalam buah apel misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C.
2.Mineral dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc.
3.Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang berasal dari polusi atau lingkungan sekitar. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
4.Kaya akan serat, sehingga baik untuk orang yang sedang dalam program diet. Hal ini disebabkan karena serat yang tinggi sehingga mencegah lapar datang lebih cepat, yang berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh untuk selanjutnya dibuang.
5.Tanin adalah zat yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut, sehingga dapat mencegah kerusakan gigi dan penyakit gusi.
6.Baron berfungsi mempertahankan jumlah estrogen dalam tubuh seorang wanita.
7.Flavoid merupakan zat yang berfungsi menurunkan risiko kanker.
8.Asam D-glucaric merupakan zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol.
9.Quercetin merupakan zat yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar antioksidan sehingga tubuh terasa lebih sehat dan mencegah berbagai penyakit.
10.Asam tartar yang dapat menyehatkan saluran pencernaan, karena zat ini mampu membunuh bakteri yang ada dalam saluran pencernaan.

C.Kedelai, karena didalamnya banyak mengandung :
Serat, vitamin, dan mineral yang merupakan kandungan makanan sehat untuk jantung. Diet yang kaya protein kedelai bisa menurunkan trigliserida, sehingga membantu mencegah penyakit kardiovaskular dan menjaga jantung tetap kuat dan sehat. Protein kedelai juga baik bagi mereka yang mempunyai kolesterol tinggi karena protein kedelai kaya lemak poliunsaturated, serat, vitamin dan mineral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar